Wednesday, 4 August 2021
Share To:
feature-top

Jakarta, tambahasil.com – Situasi pandemi Covid - 19 membuat masyarakat banyak berdiam diri dirumah, aktifitas menurun dalam sepuluh bulan terakhir, harapan berakhirnya pandemi muncul tatkala ditemukannya vaksin, masyarakat mulai berbenah diri menyongsong hari esok yang penuh harapan. Mempersiapkan datangnya natal dan tahun baru.

Tiba-tiba situasi berubah menjadi hiruk pikuk, telivisi dan berbagai media sosial mulai berisik. Komentar-komentar mulai mengalir dari rumah kerumah muncul ketakutan baru, khawatir dan kepanikan. seakan Indonesia memasuki babakan baru bersamaan dengan pandemi.

Kondisi bangsa Indonesia saat ini ditanggapi oleh Asosiasi Pendeta Indonesia (API) dengan mengirimkan Pernyataan Sikap pada hari Jumat, 20 November 2020 kepada redaksi tambahasil.com yang ditanda tangani oleh Ketua Umum API Brigjen. TNI. Purn. Pdt. Drs. Harsanto Adi S., M.M., M.Th. dan Wakil Sekretaris Jenderal Pdt. Estefanus Blaati, S.Th.

Berikut pernyataan sikap yang dikirimkan mantan pejabat dilingkungan Kemenkopolhukam RI yang juga pengamat politik, militer dan masalah-masalah sosial di Indonesia.

Mencermati, mengkaji perkembangan situasi dan kondisi di Tanah Air yang cukup memprihatinkan dan meresahkan, API menyampaikan.

Pertama, di tengah pandemi Covid-19 yang telah menelan ribuan jiwa masyarakat dan ratusan medis dan relawan, tetapi ada oknum pejabat, perorangan dan kelompok yang ternyata tidak peduli dengan ini semua, dan justru melawan protokol kesehatan. Juga membuat kegaduhan sampai merusak infrastruktur, dan menyampaikan ujaran kebencian, yang semuanya itu tentu membahayakan kemanusiaan, persatuan dan kesatuan Indonesia.

Kedua, beberapa bulan ini pemerintah, tenaga medis, relawan, TNI dan Polri telah berjibaku tidak sekadar melawan Covid-19, tetapi juga berjibaku mengatasi ekonomi, keuangan, politik dan keamanan. Para tenaga medis, relawan telah bekerja dan melayani korban tanpa kenal lelah. Dan tidak sedikit yang merenggang nyawa demi nyawa orang lain. Tetapi apa yang pemerintah, masyarakat dan bangsa Indonesia upayakan ini untuk memulihkan situasi dan kondisi normal, dirusak dengan hal-hal yang membahayakan persatuan dan kesatuan serta kemanusiaan.

Ketiga, untuk itu kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu tidak mudah dicerai beraikan. Juga terus memperhatikan protokol kesehatan, bersatu padu untuk mendukung upaya pemerintah mengatasi Covid-19, perekonomian, keuangan, politik dan keamanan. Mendukung pernyataan Presiden RI, Menkopolhukam, Kapolri, Panglima TNI dan di depan pasukan elite ini. Sebagai bukti pemerintah, TNI dan Polri tetap hadir untuk melindungi bangsa dan negara dari segala gangguan dan ancaman yang datangnya dari manapun, yang membahayakan persatuan, kesatuan dan kedaulatan NKRI.

Kiranya Tuhan Yang Maha Pengasih dan penyayang tetap melindungi pemerintah dan tumpah darah Indonesia yang kita cintai.
TI/Ant.

Comment

Add a Comment

Generic placeholder image

GERAKAN BERBAGI KASIH HUT RI KE-76 Kapan pandemi ini akan berakhir? Tidak ada yang bisa memprediksi. Namun banyak kesempatan untuk melakukan kebaikan kebaikan yang Tuhan berikan melalui kehidupan kita.…