Wednesday, 4 August 2021
Share To:
feature-top

Saat ini, dengan situasi pandemi yang.  Berkepanjangan adalah saat yang tidak mudah. Ini adalah masa pengujian bagi umat Tuhan, dari apa yang dibangun oleh umat Tuhan yaitu karya dihasilkan seperti yang difirmankan oleh Tuhan

1 Korintus 3:12-13 (TB) Entahkah orang membangun di atas dasar ini dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami, sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu.

Pengujian adalah suatu keniscayaan yang harus kita hadapi, baik dengan masalah, sakit, keuangan atau berbagai masalah lainnya.

Bagaimana supaya bangunan yaitu karya hidup kita  itu tidak  rusak dan hancur.

Firman Tuhan dalam Kolose 2:6-7 (TB) Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

Firman Tuhan menjelaskan beberapa hal, yaitu, supaya Karya hidup kita tidak rusak atau hancur, yaitu: Dasarnya harus benar yaitu Yesus Kristus, Dia tidak tergoyahkan.

Dia fondasi yang paling kuat dari apapun yang menggambarkan pengharapan dalam hidup kita.

Bahan bangunan yg berkualitas kekal,  seperti emas dan perak, yaitu iman kita kepada Tuhan dalam hal apapun.



Dr. Ir. Rachmat Manullang, M.Si.
Ketua STT LETS - Lighthouse Equipping Theological School
Ketua Lumbung Yusuf Indonesia

Comment

Add a Comment

Generic placeholder image

GERAKAN BERBAGI KASIH HUT RI KE-76 Kapan pandemi ini akan berakhir? Tidak ada yang bisa memprediksi. Namun banyak kesempatan untuk melakukan kebaikan kebaikan yang Tuhan berikan melalui kehidupan kita.…