Wednesday, 4 August 2021
Share To:
feature-top

Kejadian 2:15 "Tuhan Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden di bumi untuk mengusahakan dan memelihara taman itu."

Yehezkiel 20:6 "Pada hari itu Aku bersumpah kepada mereka untuk membawa mereka dari tanah Mesir ke tanah yang Kupilih baginya, negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya, tanah yang permai di antara semua negeri."



Dari mulanya, Tuhan menempatkan manusia di taman Eden. Eden artinya pleasure atau menyenangkan dan Tuhan memberi perintah kepada manusia untuk mengusahakan dan memelihara taman itu..

Taman Eden itu bukan lokasi geographies  tertentu tetapi menjelaskan TEMPAT Tertentu merupakan panggilan hidup yang Tuhan tentukan. Dan ini sesuai dengan wilayah yang Tuhan tempatkan.

Ketika Tuhan mendapati umatNya di TEMPAT yang sesuai dengan wilayahNya maka di situ Tuhan hadir dan mengekpresikan kehadiranNya.

Demikian pula dengan BANGSA Israel, mereka keluar dari MESIR supaya menemukan TANAH PERJANJIAN yaitu Kanaaan seperti ayat yang disebut Ian di atas

Untuk menemukan Taman Eden atau TANAH PERJANJIAN rohani dijaman ini, maka umatNya harus mempercayai penebusan, harus percaya pengorbananNya menebus dosa manusia dan  menebus dunia dari segala kutukan

Tuhan ingin umatNya tidak hanya bekerja tapi berkarya di dunia ini, Terlihat sama walaupun sebenarnya berbeda.

Bekerja adalah berbuat Karena  faktor dorongan dari luar dan faktor kebutuhan.

Sedangkan berkarya adalah  dorongan dari dalam sesuai dengan semangat dan talenta yang orang itu miliki.

Ketika seseorang menemukan Taman Eden atau TANAH PERJANJIANNya maka dia akan mengalami hal yang luar biasa atau hal yang supranatural dalam hidupnya.

Itulah yang dialami oleh tokoh tokoh Alkitab seperti Nuh, Abraham, Ishak, Yusuf dan lainnya. Karena Tuhan hadir dan berkuasa.


Pdt. Dr. Ir. Rachmat Manullang, M.Si.
Ketua STT LETS - Lighthouse Equipping Theological School
Ketua Lumbung Yusuf Indonesia

Comment

Add a Comment

Generic placeholder image

GERAKAN BERBAGI KASIH HUT RI KE-76 Kapan pandemi ini akan berakhir? Tidak ada yang bisa memprediksi. Namun banyak kesempatan untuk melakukan kebaikan kebaikan yang Tuhan berikan melalui kehidupan kita.…