Wednesday, 4 August 2021
Share To:
feature-top

​Ketua Dewan Pengawas Mayjend TNI (Pur) Dedy Iswanto menyerahkan Pataka kepada Ketua Umum SENKRISINDO Brigjen TNI (Pur) Karel Ralahalu

Jakarta, tambahasil.com - Satu lagi gerakan mencintai tanah air muncul di bumi pertiwi. gerakan yang digagas oleh beberapa purnawiran dan tokoh-tokoh gereja, pengusaha dan profesional  yang selama ini terlibat dalam forum forum kebangsaan dan nasionalis.
Berbagai upaya anak bangsa untuk membangun negeri, salah satu upaya adalah melakukan kerjasama, gotong royong dalam suatu perhimpunan, tentu kesemuanya bisa bersatu karena memiliki visi, misi dan nilai nilai yang sama.
SENKRISINDO dimotori oleh 
Ketua Dewan Pengawas Mayjend. TNI. (Pur) Dedy Iswanto, Ketua Umum Brigjen. TNI. (Pur) Karel Ralahalu dengan Sekretaris Jenderal Pdt. Dr. Herry Saragih.



Deklarasi Sentral Kristen Indonesia (SENKRISINDO) pada hari Jumat tanggal 20 November 2020. dihadiri oleh berbagai kalangan baik secara virtual maupun onsite dengan protokol kesehatan. Ormas yang baru berdiri ini akan terus bergerak mensinergikan anak-anak Tuhan di bangsa ini, yang memiliki hati misi, dari berbagai latar belakang, baik akademisi, kaum profesional, ahli pertanian, kehutan, kelautan, juga unsur legislatif, yudikatif, anggota dewan, unsur pimpinan aras, ormas dan lainnya untuk memberikan perhatian pada wilayah Timur Indonesia, khususnya Papua dan Papua Barat. demikian pernyataan Pdt. Dr. Herry Saragih Sekjen SENKRISINDO

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum SENKRISINDO menyampaikan pokok pikiran terkait dengan lahirnya organisasi ini, berikut petikannya.

Sentral Kristen Indonesia lahir dari keprihatinan melihat kantong-kantong Kristen masih jauh tertinggal, khususnya wilayah Timur. Keprihatinan atas sumber daya manusia, keterbatasan fasilitas Kesehatan, minimnya income perkapita pada wilayah tertentu disetiap wilayah Papua, Papua Barat, Maluku dan NTT

Diharapkan adanya Sentral Kristen Indonesia bisa menjawab persoalan tersebut, dengan menyatukan anak-anak Tuhan bersinergy dalam wadah Sentral Kristen Indonesia (SENKRISINDO) untuk melakukan perubahan di wilayah tersebut dan wilayah lainnya. Sehingga ke kristenan boleh ambil bagian dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu kita dan ikut serta dalam melanjutkan pembangun bangsa.

Dengan mengakomodir seluruh seluruh unsur yang ada di bangsa ini, unsur-unsur tersebut merupakan anak-anak Tuhan yang memiliki hati misi dan kepedulian terhadap umat Allah, Adapun Visi dari pada Sentral Kristen Indonesia yaitu Menjadi Wadah Organisasi Untuk Mensejahterakan Umat Allah Demi Kepentingan Bangsa.

Dari Visi tersebut ada 3 hal yang akan menjadi fokus kerja daripada Sentral Kristen Indonesia, kedepannya yaitu :

1. Pendidikan

2. Kesehatan

3. Ekonomi Kreatif

Ketiga program kerja tersebut, kami akan melakukan pemetaan terlebih dahulu, sambil membangun komunikasi antar Lembaga, baik ARAS, ORMAS, YAYASAN dan PEMERINTAH PUSAT dan DAERAH.

Sehubungan hal tersebut kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersinergi bersama membangun kantong-kantong Kristen, agar mereka boleh sejajar dengan wilayah lainnya yang ada di bangsa ini.


Sehingga Tujuan dari pada Sentral Kristen Indonesia yaitu:

- Membangun wilayah Timur dan lainnya, baik SDM, Potensi sumber daya alam (termasuk parawisata), pertanian, hutan, laut serta potensi lainnya untuk mendukung pembangun, guna mensejahterakan umat Tuhan dan masyarakat setempat.

- Menyatakan bahwa Injil adalah Kekuatan Allah, sehingga hanya kuasa Allah yang sanggup memberikan perubahan

Untuk mencapai tujuan tersebut perlu ada Renstra (rencana strategis),  Ini bisa kita tuangkan dalam periode tahun 2020 - 2045

Langkah yang akan dilakukan untuk jangka pendek periode 2020 -  2025.

a.  Fokus kantong Kristen yaitu Papua, Papua Barat, NTT dan wilayah lainnya.

b.  Bina hubungan dengan Gubernur, dan para Bupati, kepala suku/adat setempat

c. Menginventarisir persoalan setiap wilayah, dan apa yang sudah dilakukan pada wilayah tersebut.

d.  Menginventalisir potensi setiap wilayah.

Mari bersama kita ambil bagian sesuai dengan tugas pokok kita masing-masing, kami tutup dengan Firman Tuhan dalam Yohanes 9 : 4 ……. Selama masih siang akan datang malam, dimana tidak seorangpun yang dapat bekerja. Tuhan Yesus Memberkati.

Shalom

Ant.

Comment

Add a Comment

Generic placeholder image

GERAKAN BERBAGI KASIH HUT RI KE-76 Kapan pandemi ini akan berakhir? Tidak ada yang bisa memprediksi. Namun banyak kesempatan untuk melakukan kebaikan kebaikan yang Tuhan berikan melalui kehidupan kita.…